Sobat pembaca, kualitas pelayanan dapat
diidentikkan dengan memberikan perhatian ekstra dan memenuhi segala kebutuhan pelanggan sehingga dengan demikian tingkat kepuasan pengunjung dapat dirasakan dengan membandingkan antara kinerja (hasil) dengan harapannya.
Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang sangat erat dengan tingkat kepuasan pengunjung. Pelayanan pelanggan ditunjukan untuk memberikan kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang diberikan seseorang dengan melayani segala keperluan dan kebutuhan pelanggan secara memuaskan sehingga pelayanan yang diberikan tersebut termasuk menerima keluhan atau masalah yang dihadapi oleh pelanggan dapat diselesaikan dengan baik.
Hubungan Kualitas dengan Loyalitas |
Berdasarkan uraian di atas, maka segala upaya dalam pemberian pelayanan yang optimal kepada pelanggan harus dilakukan sunguh-sungguh dengan memperhatikan faktor-faktor pendukungnya, yaitu diantaranya sumber daya manusia, artinya sebagai peran manusia (karyawan) yang melayani pelanggan, sarana dan prasarana yang digunakan juga harus mampu menunjang apa yang sudah dilakukan oleh manusia, sehingga kepuasan konsumen dapat menciptakan kesetiaan atau loyalitas pelanggan bagi perusahaan yang memberikan pelayanan kepada pelanggannya secara memuaskan
No comments:
Post a Comment
Berkomentarlah yang ramah dan sopan serta tidak mengandung ujaran kebencian dan unsur sara. Blog Kreasi Kita akan menghapus secara otomatis komentar yang tidak membangun atau spam.