9/17/2018

Pengertian Sistem

     Hai Sobat pembaca, jumpa lagi dengan Admin.. Sudah lama juga ya ga nongol tulisannya,. Semoga ini menjadi awal lagi untuk melanjutkan kembali yang sudah dimulai sebelumnya.
     Oh iya, saat ini Admin mencoba untuk menulis tentang Pengertian Sistem karena terkadang banyak orang salah kaprah dalam mengartikan arti sebenarnya.
     Sistem adalah sekelompok komponen dan elemen yang di gabungkan menjadi satu untuk mencapai tujuan tertentu. Sistem juga merupakan kesatuan bagian-bagian tertentu yang saling berhubungan yang berada dalam suatu wilayah serta memiliki item item penggerak, contoh umum misalnya seperti negara.
     Negara merupakan suatu kumpulan dari beberapa elemen kesatuan lain seperti provinsi yang saling berhubungan sehingga membentuk suatu negara dimana yang berperan sebagai penggeraknya yaitu rakyat yang berada di negara tersebut.
Pengertian Sistem
Pengertian Sistem
  Menurut Jogianto (2005), sistem adalah kumpulan elemen elemen yang saling berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Sistem ini menggambarkan suatu kejadian-kejadian dan kesatuan yang nyata, seperti tempat, benda dan orang-orang yang betul betul ada dan terjadi. Sedangkan menurut Murdick, R. G (1991), mengatakan bahwa: “Sistem adalah seperangkat elemen yang membentuk kumpulan atau prosedur-prosedur atau bagan-bagan pengolahan yang mencari suatu tujuan dan bagian atau tujuan bersama dan mengoperasikan data dan/barang pada waktu rujukan tertentu untuk menghasilkan informasi dan/atau energi dan/atau barang”.
    Dari pengertian di atas, dapat di simpulkan bahwa sistem adalah suatu paduan yang terdiri dari beberapa unsur yang tergabung satu sama lain agar mempermudah laju aliran informasi, energi ataupun materi hingga dapat mencapai tujuan tertentu.

Nah sobat pembaca, demikian saja postingannya ya.
Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa koment...
logoblog

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang ramah dan sopan serta tidak mengandung ujaran kebencian dan unsur sara. Blog Kreasi Kita akan menghapus secara otomatis komentar yang tidak membangun atau spam.

loading...