9/26/2018

Cara Memperbaiki Error Image_Url

Error Image_Url
Error Image_Url
      Hai Sob,. Postingan terakhir Admin sebelum posting di tahun 2018 adalah tentang Lambang/Logo Koperasi Indonesia Berubah Kembali. Saat itu Admin dapat masalah dipostingan yang telah Admin upload. Ternyata setelah Admin memeriksa melalui Alat Uji Coba Data Telusur Google, ada banyak yang error distruktur data blog. Artinya bahwa struktur data blog tidak valid dan menjadikan blog kita tidak maksimal bila di search pake mesin telusur.

      Admin bingung dan akhirnya mencari solusi di Google. Banyak jurnal tentang masalah error tersebut yang telah Admin baca dan praktekkan, namun tidak berhasil. Terkadang kode HTML yang ada di Tema (Edit HTML) tidak cocok dengan panduan yang ada sehingga pupus sudah harapan untuk memperbaikinya dan otomatis mod untuk menulis jadi kandas. Hehehe..

Edit HTML
Edit HTML

      Selang beberapa tahun, dalam pertengahan bulan September 2018 ini Admin ada kerinduan untuk menulis lagi dan mengupload beberapa post. Kasus yang sama terjadi, Error. Hufft, dengan semangat yang masih tersisa akhirnya Admin cari lagi solusi di Google dan hasilnya sangat memuaskan.
Nah, Sobat semua.. Berikut mengenai Cara Memperbaiki Error Image_Url.

Cari kode berikut ini di Tema blog Sobat dengan mengklik Edit HTML:

<meta expr:content='data:post.thumbnailUrl' itemprop='image_url'/> 

Hapus “_url”, sehingga menjadi :

 <meta expr:content='data:post.thumbnailUrl' itemprop='image'/> 

Biasanya kode di atas ada 2 (dua) dan harus diubah. Simpan tema dan silahkan cek kembali di Alat Uji Coba Data Telusur Google. Semoga ga error lagi ya.
Demikian saja ya Sob yang bisa Admin bagikan.
logoblog

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang ramah dan sopan serta tidak mengandung ujaran kebencian dan unsur sara. Blog Kreasi Kita akan menghapus secara otomatis komentar yang tidak membangun atau spam.

loading...