4/28/2014

Kendaraan Dinas atau Kendaraan Balapan

       Wuussstt, begitu desiran angin yang membawa seliter pasir menghampiri Admin ketika sedang mengendarai sepeda motor, pulang ke rumah.. Maklum, jarak rumah dengan tempat kerja lumayanlah jauhnya..
       Lalu, sekelebat (hm, macam cerita Wiro Sableng aja ya, hehehe..) bayangan kendaraan berplat Merah menjauh dari pandangan normal Admin.. Perkiraan temperature saat itu normal dan laju sepeda motor butut Admin kisaran 80 Km/ Jam.. Wow, luar biasa.. Kecepatannya melebihi 110 Km/ jam kalo begitu.. Sebagai warga negara yang baik, Admin memuji kepiawaian pengendara tersebut serta menghujatnya karena hampir saja kendaraan didepannya yang berlawan arah dipaksa untuk masuk selokan (mengindari tabrakan).. Selintas Admin perhatikan pengendara tersebut, tertegun dengan ekspresi pucat, yang diwarnai dengan komat kamit.. Tidak begitu terdengar sih, apakah itu makian, doa atau apa..? Yang jelas, mungkin dia biasa-biasa saja bila tidak disuguhi kejadian yang cukup indah itu.. Hehehe…
       Sobat pembaca, itu hanya segelintir kejadian yang kebetulan terlihat oleh Admin.. Masih banyak yang pernah menyaksikan hal yang lebih ekstrim lagi tentang Plat Merah ini.. Lalu, sebagai orang awam yang buta akan peraturan plat Merah, Admin mencoba himpun petunjuk dari Mbah Google.. Ternyata setelah saya cari tau, Plat Merah itu sebenarnya berfungsi untuk keperluan pelayanan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi pejabat atau PNS.. Dengan kata lain, BUKAN UNTUK BALAPAN.. 
Seketika bibir tebal Admin membentuk kata “O” begitu.. Hahaha, Admin pikir Mobil Dinas bisa diajak untuk balapan.. Lalu, ketika kendaraan tersebut untuk kepentingan masyarakat, mengapa hari ini dan sebelumnya begitu kejadiannya..? Harusnya, Pemda setempat bisa memberikan warning buat oknum yang mengendarai Plat Merah tersebut.. Atau, dianggarkan saja pembangunan sirkuit balap dekat bangunan Kantor Pemda biar nafsu balap pengguna Plat Merah terpenuhi disana.. Mau hancur atau bagaimana, terserah.. Yang penting jangan bikin warga meringis ngeri lagi.. 
       Nah Sob, ini bukan sekedar penggalan cerita belaka.. Tidak ada kepentingan lain diposting ini,. Ini hanya ungkapan keprihatinan atas apa yang terjadi di luar sana.. Tidak juga mengungkit soal Mobil Dinas yang multi plat (Merah dan Hitam).. Itu sih urusan pihak yang berwenang.. Hehehe… Hanya saja, sebagai generasi penerus, mari kita ingatkan para Pimpinan Pemda kita untuk sadar akan banyaknya hal-hal buruk yang telah dan sedang terjadi diluar sana yang sama sekali jauh dari jangkauan penglihatan mereka..

Demikian saja Sob..
Salam..
logoblog

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang ramah dan sopan serta tidak mengandung ujaran kebencian dan unsur sara. Blog Kreasi Kita akan menghapus secara otomatis komentar yang tidak membangun atau spam.

loading...