1/13/2013

Sepotong Lagu Perjuangan

      Menyelesaikan studi merupakan hal yang ditunggu-tunggu dan juga hal yang menakutkan. Kenapa, karena banyak akivitas yang mau tidak mau harus sobat tinggalkan dikampus. Dan tentunya, kegembiran setelah menyelesaikan juga merupakan hal yang mutlak karena memasuki ruang kampus dan selesai tepat waktu adalah sebuah tujuan dan sebagai tiket untuk bisa bertarung melanjutkan hidup.
       Nah,.. Sobat semua, puisi berikut ini merupakan salah satu persembahan saya waktu menyelesaikan di kampus, dan saya anggap sebagai luapan perasaan dan beberapa pesan moral buat kawan-kawan yang masih bertahan di dalam kampus..


Lirik ini khusus buatmu kawan,
Ketahuilah ini bukanlah kebetulan, atau seonggok pembenaran yang sengaja dihaturkan, Menanggalkan nama “Mahasiswa” merupakan pilihan yang sulit buatku, karena perjuangan kita masih belum dan tidak pernah selesai..
Namun, karena tuntutan hidup yang terus bergulir, dan ketika hati dan pikiran ku ajak berunding, maka keputusannnya adalah aku harus pergi melanjutkan perjuangan diluar sana...

Ketahuilah, menyandang nama “Mahasiswa” merupakan suatu hal yang membanggakan...
Namun tidak berarti bahwakebanggaan itu dijadikan alasan untuk diam terhadap kondisi-kondisi sosial yang tidak kita inginkan...
Terus bergerak, berjalan bersama dan bergandengan tangan dalam menjalaninya...

Maafkan manakala harus meninggalkan kerumunan kawan-kawan,
Maafkan juga manakala harus menyerahkan tanggungjawab ini kepada kawan-kawan yang masih bertahan, 
Dan maafkan bila aku harus berucap: “Maafkan”, karena aku tahu bahwa dalam perjuangan tidak memerlukan kata itu melainkan pembuktian..

Akhirnya aku hanya mampu katakan bahwa selamat menikmati kepada kawan-kawan juang yang terikat dan terpengaruh atau yang ikut serta dalam sistem yang tidak memihak kepada rakyat kampus...
Tetaplah bertahan kawan ketika engkau bertahan karena tujuan untuk membuat perubahan...

Setialah hingga akhir dalam keyakinan...!!!
logoblog

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang ramah dan sopan serta tidak mengandung ujaran kebencian dan unsur sara. Blog Kreasi Kita akan menghapus secara otomatis komentar yang tidak membangun atau spam.

loading...