11/23/2018

Membuat Garis Dengan Menggunakan Free Hand Tool CorelDraw

Hai Sobat, postingan masih seputar CorelDraw ya.. Admin telah share tentang CorelDraw, baik jenis dan versinya maupun perkenalan singkat tentang CorelDraw. Nah, kali ini kita akan membagikan tentang bagaimana membuat garis dengan menggunakan free hand tool.

Sobat semua, bila kita ingin mendalami program CorelDraw, maka sobat semua harus mengetahui terlebih dahulu apa fungsi tool-tool yang ada. Bila sobat semua telah mengetahuinya maka akan lebih mudah untuk belajar lebih jauh lagi tentang CorelDraw.

Membuat Garis Lurus
Langkah-langkah membuat garis lurus di CorelDraw dengan menggunakan free hand tool yakni sebagai berikut :
Membuat Garis Lurus
Membuat Garis Lurus

Silahkan sobat klik Freehand Tool di Toolbox. Sobat klik satu kali di titik A pada kanvas. Garis sambungan dari titik A akan mengikuti kemana Sobat arahkan kursor. Bila sudah menemukan titik yang pas, maka silahkan klik sekali lagi, dan itulah titik B. Selesai, garis lurus telah sobat buat.

Membuat Garis Bebas
Langkah-langkah membuat garis bebas yakni seperti berikut:
Membuat Garis Bebas
Membuat Garis Bebas

Untuk membuat garis bebas, masih menggunakan Freehand Tool. Silahkan sobat klik freehand tool di toolbox, klik dan tahan (drag). Selanjutnya bentuklah garis sesuai yang Sobat inginkan. Mungkin saat Sobat menarik garis secara bebas, garis tersebut seakan kasar (pada saat membuat lengkungan). Jangan khawatir, setelah Sobat selesai menarik garis tersebut, maka secara otomatis permukaan yang kasar tersebut akan menyesuaikan lengkungannya.

Demikian saja ya Sob, semoga bermanfaat.
logoblog

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang ramah dan sopan serta tidak mengandung ujaran kebencian dan unsur sara. Blog Kreasi Kita akan menghapus secara otomatis komentar yang tidak membangun atau spam.

loading...